Gejala Alergi Debu

Gejala Alergi DebuDebu merupakan serbuk kecil yang sulit untuk di lihat dengan kasat mata, biasanya hanya bisa terlihat ketika mengenai sinar terang dari lampu atau pun dari sinar matahari. Kecilnya debu tersebut bisa menempel dimana saja sehingga kondisinya saja di benda benda atau pun pakaian yang akan membuat kotor benda yang di tempelkan oleh debu.

Debu yang kecil seperti itu tidak hanya akan menyebabkan kotornya benda dan lingkungan saja tetapi juga bisa menyebabkan penyakit. Debu yang tidak dapat terlihat dengan mata bisa menyebabkan penyakit berupa alergi. Alergi yang di sebabkan oleh debu tentu saja dikenal dengan alergi debu.

Alergi debu sama seperti jenis alergi lainnya yang bisa dialami oleh siapa saja, dan juga jenis penyakit yang bisa kambuh sewaktu waktu. Masuknya debu ke dalam hidung atau mulut akan menyebabkan alergi debu, karena debu tidak bisa terlihat dengan jelas maka dari itu tidak akan ada yang tahu jika menghirup debu dan masuk ke dalam tubuh.

alergi debu

alergi debu

Terhirup nya debu ke dalam tubuh akan menyebabkan gangguan kesehatan berupa alergi debu. Alergi debu bisa di miliki akibat tidak baiknya debu jika masuk ke dalam tubuh, dan kondisi itu dialami karena di seleksi atau di nilai oleh imun tubuh yang melindungi tubuh.

dan ketika imun tubuh menganggapnya tidak baik dan memberikan sinyal pada otak untuk memberitahukan sehingga alergi debu bisa dialami. kambuh nya alergi karena di sebabkan oleh banyak debu yang masuk ke dalam tubuh, masuknya debu hanya di suatu kondisi tertentu yang pastinya juga berkaitan dengan debu.

Debu akan masuk ke dalam tubuh bisa dari  mendatangi lingkungan yang kotor, lingkungan yang kotor dan banyak sampah bakar bisa mengakibatkan lingkungan sekitar udaranya bercampur dengan debu, sehingga tanpa sengaja terhirup masuk ke hidung dan juga mulut.

selain itu pula alergi debu bisa kambuh di saat sedang membersihkan barang lama yang tidak digunakan, karena biasanya akan ada banyak debu yang memenuhinya sehingga jika tanpa penutup hidung ketika membersihkan maka akan menyebabkan debu masuk ke dalam hidung.

Gejala Alergi Debu

Alergi debu juga bisa kambuh di saat sedang bermain dengan hewan peliharaan. Hewan peliharaan bisa menyebabkan alergi debu kambuh khususnya pada jenis hewan yang memiliki banyak bulu.

Hewan yang memiliki banyak bulu seperti anjing, kucing, dan juga kelinci paling sering di peliharaan dan hewan tersebut memiliki debu yang banyak sehingga jika tidak terawat akan rontok, dan rontoknya bulu peliharaan tersebut seperti debu yang juga akan bisa masuk ke dalam hidung dan mengakibatkan alergi debu akan dialami juga. maka dari itu alergi debu banyak penderitanya dan sering kambuh.

Jika mengalami alergi debu, yang dimana debu masuk ke hidung dan ke saluran pernafasan akan da reaksi tubuh ketika benda asing masuk ke dalam saluran pernafasan. Dan gejala alergi debu pasti dialami oleh penderitanya. Maka dari itu berikut ini beberapa jenis gejala alergi debu yang bisa dialami ketika alergi debu kambuh :

  • Hidung berair, gejala alergi debu yang dialami pada awal kambuhnya alergi akan menyebabkan hidung berair. Karena hidung bagian tubuh yang biasanya paling awal menjadi jalan masuknya debu ke dalam tubuh maka dari itu gejala alergi debu yang pertama bisa menyebabkan hidung berair. Sehingga hidung berair bukan hanya akan dialami pada saat flu saja tetapi pada saat alergi debu atau pun alergi makanan pun bisa menyebabkan hidung berair. Hidung yang berair di sebabkan mukosa hidung memproduksi banyak cairan sehingga warna hidung juga akan memerah biasanya.
  • Bersin, selain bisa menyebabkan hidung berair, gejala alergi debu juga bisa menyebabkan bersin. Bersin bersin pada hidung akan dialami pada seseorang yang sedang kambuh alergi debunya. Karena masuknya hal asing ke dalam hidung akan memicu bersin begitu pula pada debu walaupun ukurannya sangat kecil.
  • Gatal gatal, setelah bersin dan hidung berair, gejala alergi debu yang lainnya juga bisa menyebabkan hidung menjadi gatal gatal. Karena hidung yang gatal gatal akan menyebabkan rasa tidak nyaman, kondisi tersebut bukan hanya bisa dialami pada hidung saja tetapi juga bisa dialami pada bagian tubuh yang lainnya juga.
  • Sesak nafas, gejala alergi debu juga ketika debu telah mencapai paru paru atau organ pernafasan maka yang akan dialami yaitu sesak nafas. Sesak nafas atau keadaan tubuh yang nafasnya pendek bisa dialami ketika alergi debu kambuh.
  • Mata bengkak, di saat beberapa saat alergi debu berlangsung maka gejala alergi debu juga bisa menyebabkan mata yang membengkak, merah dan juga berair.

Ketika gejala alergi debu sedang berlangsung dan masih pada tahap awal seperti bersin dan hidung merah maka sebaiknya alergi debu diatasi. Mengatasi alergi debu bisa dengan dimulai membersihkan hidung. Bersihkan hidung yang telah di masukan oleh debu, agar tidak memperburuk alergi. Dan minum obat alergi lalu beristirahat agar ketika bangun dari tidur semua kondisi akan segera hilang. Maka dari itu sebaiknya gunakan penutup hidung dan menjaga kebersihan lebih baik lagi jika memiliki alergi debu.

Gejala Alergi Debu

Cara Pemesanan Kapsul Herbal Obat Alergi
Membantu Meredakan Gejala Alergi Kulit, Alergi Dingin, Alergi Makanan dan Alergi Debu

 Harga 1 Botol Obat Alergi isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Alergi, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Kapsul Obat Alergi Membantu Meredakan Gejala Alergi Kulit, Alergi Dingin, Alergi Makanan & Alergi Debu, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Alergi Debu and tagged , , , , . Bookmark the permalink.