Alergi Debu (Rhinitis)

Alergi Debu (Rhinitis) – Alergi pastinya bukan hal asing lagi, karena meskipun tidak semua orang memiliki alergi tetapi cukup banyak orang yang memilikinya. Alergi merupakan respon atau reaksi tubuh terhadap suatu hal yang di anggap tubuh tidak baik, dan di anggap bisa mencelakai tubuh maka dari itu alergi bukan gangguan kesehatan tubuh sebenarnya, hanya respon tubuh dari hal hal dianggap tubuh tidak baik. alergi ada banyak jenisnya, dan setiap orang memiliki alergi yang berbeda beda. Salah satu jenis alergi yang banyak ditemui ialah alergi debu atau (Rhinitis).

Jadi apabila ada debu yang terhirup masuk ke dalam tubuh, maka akan ada respon berlebihan yang akan dialami oleh penderitanya. alergi debu (Rhinitis) bisa dialami oleh siapa pun, tetapi anak anak cenderung lebih besar potensinya untuk mengalami alergi,sebab pengaruh dari kekebalan tubuh anak yang belum berjalan dengan baik, meskipun begitu bukan berarti orang dewasa tidak bisa mengalaminya. sebab ada penderita alergi debu dari kecil sampai dewasa.

Penyebab Alergi Debu (Rhinitis)

Alergi debu (Rhinitis) terjadi karena ada peradangan pada membran mukosa di hidung akibat adanya infeksi virus atau pun alergan. Kondisi ini bisa dialami oleh penderita alergi debu sebab tubuh sangat sensitif dengan hal hal yang di anggap tubuh tidak baik. sebenarnya ada dua jenis (Rhinitis) atau alergi debu, yaitu karena masuknya debu, dan sejenisnya seperti serbuk bunga atau pun bulu hewan, dan juga bisa dikarenakan oleh masuknya virus ke dalam tubuh. untuk itu kondisi seperti ini perlu diketahui, bahwa tubuh lebih cenderung kemana. Apakah pada dengan debu atau pun dengan virus.

Untuk pemicu terjadinya alergi debu (Rhinitis) bisa dari banyak hal, seperti dikarenakan adanya debu yang masuk ke dalam tubuh. debu memang sangat kecil dan sulit terlihat dengan kasat mata apabila jumlahnya tidak banyak, sehingga bisa masuk ke dalam tubuh atau terhirup masuk ke dalam tubuh. masuknya debu ke dalam hidung bisa karena debu berterbangan sebab tempat yang di datangi kurang bersih sehingga akan ada banyak debu. Karena debu bisa menumpuk di benda benda yang jarang dibersihkan, untuk itu alergi bisa kambuh di saat menghirup udara.

Ada pun faktor lainnya yang menyebabkan alergi debu (Rhinitis), yaitu dikarenakan serbuk bunga. Serbuk bunga di yang masuk ke dalam hidung akan menyebabkan alergi kambuh juga, sebab serbuk bunga pun sama seperti debu yang sangat kecil dan tidak bisa terlihat dengan jelas. Sebab itu, serbuk bunga bisa masuk ke dalam tubuh dengan cara di hirup melalui hidung. Selain menghirup debu dan juga serbuk bunga, alergi debu pun juga bisa kambuh karena disebabkan oleh bulu bulu atau kulit dari  hewan yang mengelupas lalu terbang. Karena bulu hewan juga tidak jarang menjadi alergan atau penyebab alergi debu (Rhinitis). Maka dari itu alergi debu akan kambuh di saat lingkungan kurang bersih, atau pun karena berada di dekat hewan yang memiliki banyak bulu.

Gejala Alergi Debu (Rhinitis)

Untuk gejala alergi debu yang bisa terjadi berbeda beda pada setiap orang, karena gejala adalah respon dari tubuh, untuk itu respon tubuh dari setiap orang bisa berbeda beda. Meskipun bisa berbeda namun ada gejala alergi debu yang paling sering dialami, seperti dibawah ini :

  • Bersin-bersin.
  • Hidung tersumbat atau berair.
  • Berkurangnya sensitifitas indera penciuman.
  • Rasa tidak nyaman atau iritasi ringan di dalam dan area sekitar hidung.

Gejala alergi debu (Rhinitis) bisa berlangsung sesaat atau lama tergantung kemampuan tubuh untuk mengatasinya. Maka dari itu perlu mengetahui pemicu alergi sehingga tidak akan muncul gejala alergi yang mengganggu.

Mengurangi Alergi Debu (Rhinitis)

Untuk pengobatan alergi debu (Rhinitis) secara total memang tidak bisa sebab alergi biasanya akan hilang dengan sendirinya, bisa hilang seiring bertambahnya usia. Namun, ada obat alergi yang bisa digunakan apabila alergi debu terjadi sehingga akan menghilangkan gejala. Karena untuk menghilangkan alergi benar benar sulit, maka dari itu ada upaya untuk mengurangi alergi debu atau meminimalisir sehingga alergi debu tidak akan sering kambuh. dibawah ini upaya yang bisa dilakukan :

  • Menjaga kebersihan lingkungan, untuk mengurangi terjadinya alergi debu (Rhinitis) maka yang bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan. Menjaga kebersihan lingkungan sangat lah penting, baik di rumah atau pun tempat kerja. Bersihkan dengan baik agar debu tidak akan menempel dan memicu alergi.
  • Membersihkan benda di sekitar, agar alergi debu (Rhinitis) tidak terjadi lagi maka juga harus rajin membersihkan benda benda yang bisa menjadi tempat berkumpulnya debu, seperti tumpukan buku, karpet dan benda pajangan. Bersihkan dengan vacum cleaner agar lebih mudah.
  • Hindari menggunakan selimut atau baju wol, baju atau selimut dengan bahan wol juga rentan untuk terdapat debu yang menempel. Karena itu hindari penggunaan bahan wol untuk digunakan.
  • Menjaga kebersihan hewan, jaga kebersihan hewan peliharaan dengan di cukur bulunya dan dimandikan secara teratur. atau mengganti hewan peliharaan yang tidak memiliki bulu yang bisa berterbangan akan lebih baik. (By:RM)

Alergi Debu (Rhinitis)

Cara Pemesanan Kapsul Herbal Obat Alergi
Membantu Meredakan Gejala Alergi Kulit, Alergi Dingin, Alergi Makanan dan Alergi Debu

 Harga 1 Botol Obat Alergi isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Alergi, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Kapsul Obat Alergi Membantu Meredakan Gejala Alergi Kulit, Alergi Dingin, Alergi Makanan & Alergi Debu, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Alergi Debu and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.